Browse » Informasi Sekolah » Kunjungan Country Director at Swisscontact - Indonesia di SMKN 1 Buduran

Kunjungan Country Director at Swisscontact - Indonesia di SMKN 1 Buduran

Sebelum melakukan kerjasama yang lebih baik dan bermanfaat, Country Director at Swisscontact dari negara swiss berkunjung langsung ke SMK Negeri 1 Buduran Sidoarjo. Beliau adalah Mr. Ruedi Nuetzi (Country Director)  dari Swiss.
Kehadiran beliau, pada Jumat (19/11) pagi bersama dengan Ketua Assosiasi SMK Pariwisata Indonesia Bapak Hadi Sutrisno dengan  disambut langsung oleh Ibu Kepala SMK Negeri 1 Buduran Sidoarjo Dra Agustina, MPd bersama jajarannya. Mereka langsung meninjau keseluruh lokasi aktivitas sekolah yang terletak di Jl. Jenggolo Sidoarjo tersebut.
Diawali dengan meninjau Edotel, melihat fasilitas hotel, ruang edo fashion dan edo salon, Coffe Shop, Restouran.  Lanjut ke kelas kecantikan kulit dan rambut, spa dan beauty therapy, desain fesyen dan usaha perjalanan wisata. Mereka juga meninjau kelas tata boga, yang kebetulan ada praktek Cooking Class, Usai keliling,Mr  Ruedi Nuetzi mengatakan kalau kenjungannya ini adalah untuk melihat kondisi sekolah. Ternyata sekolahnya sangat luar biasa, sangat bagus sekali. Semangat siswa dalam belajar juga sangat tinggi sekali.
Ruedi Nuetzi  tadi juga sangat terkesan sekali, makanya hasil kunjungan ini akan kami bawa ke Swisscontact , untuk didiskusikan agar program apa saja bisa dikerjasamakan,” jelas Ruedi.
Kepala SMK Negeri 1 Buduran Dra.Agustina, M.Pd juga mengaku kalau pihaknya harus selalu memperluas jejaring. Oleh karena itu dengan kunjungan ini diharapkan bisa mengembangkan sekolah, serta bisa memanfaatkan bantuan dari berbagai pihak yang lain. Selain itu juga bisa menjalin kerjasama dengan program sister school, pertukaran guru maupun pertukaran pelajar.
“Sehingga kami harapan sekali bisa meningkatkan kompetensi yang diperoleh anak-anak,” jelas Agustina. Sekali lagi kami harapkan dari Swisscontact bisa membantu sekolah ini bisa menjadi yang lebih baik lagi.
“Alhamdulillah setelah berkunjung, keliling mereka ternyata sangat tertarik, dan tidak mengira ada sekolah di Indonesia itu ada yang seperti ini. Mereka juga terkejut dengan anak-anak yang mempunyai kemampuan, kemauan untuk bekerja yang itu ada di anak-anak kita. Mudah-mudahan dengan etos kerja anak yang bagus bisa bersaing dengan dunia luar,” pungkas ibu Kepala Sekolah


tgl-post2021-11-24 author-postArief Yulianto, S.Pd label-postInformasi Sekolah
Print BeritaPrint PDFPDF



Ada 0 komentar untuk berita ini
Tinggalkan Komentar

Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.websitekamudong.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas