Perhotelan

Tujuan Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan

 

Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Akomodasi Perhotelan adalah membekali peserta didik  dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten:

  1. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, eservation, Telephone    Operator, dan Porter
  2. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant.

Profil Lulusan Kompetensi keahlian Akomodasi Perhotelan

Membekali peserta didik dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap agar kompeten:

  1. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, Reservation, Telephone Operator, dan Porter;
  2. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai  Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant.

Lapangan Pekerjaan yang dapat diisi oleh lulusan Kompetensi keahlian Akomodasi Perhotelan antara lain :

  • Pekerjaan di Lingkup Housekeeping Hotel
  • Pekerjaan di Lingkup Front Office  Hotel
  • Usaha Pelayanan Laundry
  • Usaha Pelayanan Cleaning Service
  • Telepon Operator / Receptionist di kantor
  • Publict Relations

Fasilitas

Fasilitas yang harus tersedia dalam Kompetensi keahlian Akomodasi Perhotelan adalah Hotel Praktek sebagai Hotel Training, Ruangan Belajar yang mengacu kepada Teaching factory, Hotel real sebagai upaya pengembangan usaha dan tempat praktik yang nyata.