Browse » Kegiatan Siswa » MPLS SMKN 1 Buduran, Berperan Promosikan Wisata Sidoarjo

MPLS SMKN 1 Buduran, Berperan Promosikan Wisata Sidoarjo

          Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ) SMKN 1 Buduran tahun pelajaran 2019/2020 ,Jumat (19/07/2019) diakhiri dengan acara " Sidoarjo Tempoe Doeloe", sebanyak 467 peserta didik dari 12 gugus berjualan jajanan tradisional sesuai dengan nama gugus masing masing, didukung dengan dekorasi dan busana sesuai konsep, ke 12 jajanantersebut adalah getuk, pastel,sawut,apem, putu ayu, pukis, lemper, klepon, onde-onde,lumpur,bikang, dan rangin. pada kegiatan MPLS ini ada juga kegiatan tari tarian yang semakin mendukung suasana tempo dulu , tidak hanya peserta didik, bapak ibu guru yang menjadi penanggung jawab juga berpakaian tradisonal sidoarjo temapoe doeloe agar semakin serasi dengan mereka.

         Pada MPLS tahun pelajaran 2019/2020, pendiidkan karakter sangat ditentukan . SMKN 1 Buduran mengemas pendidikan karakter yang menyenangkan menyesuaikan karakteristik anak anak millenial. Sebelum digelas "Sidoarjo Tempoe Doeloe" dalam kegiatan seminggu ini di mulai dari upacara pembukaan MPLS dan Penyerahan secara simbolis peserta didik dari orang tua ke sekolah, materi tentang bahaya NARKOBA, materi tentang tata tertip lalulintas yang disampaikan langsung oleh Kanit Dikyasa Polresta Sidoarjo, dari dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo, serta pendiidkan Bela negara mapun wawasan kebangsaan serta PBB oleh TNI, dan pada saat di pagi hari nya pada hari terakhir peserta didik baru mambagikan paket sembako ke orang orang yang membutuhkan di sekitar lingkungan sekolah, dilanjut dengan pengenalan budaya dan seni di Museum Mpu Tantular.

         Sebagai SMK Pariwisata, SMKN 1 Buduran mempunyai peran yang sangat besar terhadap promosi wisata di sidoarjodan Jawa Timur. Maka dari itu penting mengenalkan makanan tradisional, hingga temoat tempat wisata seperti Museum kepada meraka

         Menurut Kepala SMKN 1 Buduran Sidoarjo Dra. Agustina , M.Pd " Pengenalan budaya seni itu tugas mereka, ini pertama kali MPLS ke museum. Kita ajarkan langsung mengenal aset pariwisata di Sidoarjo," 

         Ibu Kepala Sekolah berharap melalui MPLS ini karakter siswa menjadi lebih bagus. " Memperkuta karakter, kompetensi, kejujuran, dan punya rasa tanggung jawab terhadap pekerjaan sebagai nilai yang dibutuhkan di dunia industri,"

 


tgl-post2019-07-22 author-postArief Yulianto, S.Pd label-postKegiatan Siswa
Print BeritaPrint PDFPDF



Ada 0 komentar untuk berita ini
Tinggalkan Komentar

Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.websitekamudong.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas